Sebuah cerita tentang perkuliahan



Memulai hidup sebagai mahasiswa tingkat 1 memang ga semulus yang dibayangkan, contohnya ketika ada salah satu dosen yang hobi ngasih tugas makalah. Sebenernya ga ada yang salah dengan tugas makalah, karena mata kuliah lain di tingkat 1 yang ada hubunganya sama programming & matematika ga ada tugas makalah. NAMUN, (perlu digarisbawahi jadinya namun) gimana jadinya ketika makalah tersebut dikerjakan berkelompok dan materi di dalamnya adalah materi yang dikumpulkan dari semua pembahasan yang dibuat setiap mahasiswa di kelas. Dan naasnya saat itu gua yang dapet tugas nyatuin semuanya sama ngeprint + jilid (kalo ini sih emang udah kebijakan di kelompok gua). Sebagai mahasiswa yang deadliner, sebelum tidur gua sudah berencana untuk ngeprint 1  jam sebelum kelas dimulai baru abis itu ngacir ke kampus dan langsung ke ruang kelas yang ada di 2307. Sekitar pukul 6.55 gua berangkat ke kampus sambil ngeliat kiri kanan (siapa tau ada tempat ngeprint yang udah buka) dan herannya baru sekitar 100 meter dari rumah telah ditemukan sebuah counter pulsa yang terima jasa printing (wah),lalu tanpa pikir panjang gua langsung belok dan parkir di situ (pada tempat yang seharusnya tentunya). Setelah turun dari motor, gua langsung ngomong ke mas-mas yang jaga konter, nyerahin usb, dann menunggu print-an sebanyak 78 lembar. Ternyata buat ngeprint sekitar 30 lembar butuh waktu kurang lebih 10 menit (belum termasuk sedikit kesalahan teknis pas mindahin file). Singkat cerita gua beres ngeprint sekitar jam 7.35 dan kelas dimulai jam 8.00, apesnya lagi di jalan depan balaikota Depok macet karena banyak motor dan mobil yang nyumbat di gerbang balaikota. Setelah melewati ITC, McD Margonda, lalu Detos, pukul 8.35 tibalah gua di kampus tercinta =D. Keadaan di kampus sangat amat di luar ekspetasi, kantin di hari jumat emang sepi, tapi ini orang-orang kelas gua pada nongkrong di kantin, lalu semuanya menjadi jelas setelah gua membuka hp.


Lalu, apa yang terjadi??




Jadi, kita cuma absen
dan makalahnya dikumpul minggu depan =)









Comments

Popular posts from this blog

melakukan load balancing dengan Nginx

In Love

Pergi